HomeHomeAHY soal Cawapres Anies: Bukan Hanya Menangkan Jateng dan Jatim, tapi Menangkan...

AHY soal Cawapres Anies: Bukan Hanya Menangkan Jateng dan Jatim, tapi Menangkan Indonesia!

Published on

spot_img



Suara.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan Pilpres 2024 dilakukan di seluruh Indonesia, bukan hanya untuk menggaet suara di Provinsi Jawa Timur.

Penegasan AHY itu menjawab anggapan dari NasDem yang perlu mencari cawapres dari Jatim untuk menguatkan dan memenangkan Anies Baswedan. AHY menegaskan kemenangan tidak hanya datang dari Jatim, melainkan dari seluruh Indonesia.

“Iya, bukan hanya bisa menangkan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tapi yang bisa menangkan Indonesia, karena yang kita hadapi adalah pemilihan presiden untuk Indonesia, bukan untuk satu atau dua provinsi,” kata AHY di Djakarta Theater, Kamis (10/8/2023).

“Jadi saya lebih tertarik untuk membahas dan saya terus melakukan ini bersama Mas Anies dan teman-teman yang ada di Koalisi Perubahan,” sambung AHY.

Baca Juga:Yenny Wahid Dukung AHY Jadi Cawapres Anies: Saling Mendoakan

Putra sulung SBY itu mengakui bahwa strategi terbaik untuk bisa memenangkan suara, memang bisa jadi melihat kantong-kantong suara di provinsi yang memiliki jumlah pemikih besar. Tentu, kata AHY, titik beratnya ada di sejumlah provinsi.

“Tapi kita juga harus memahami tentu tidak boleh dilihat sepetak-seperak begitu. Kita ingin dihadirkan opsi-opsi dan kita bahas secara rasional. Nah itu salah satunya posisi Demokrat jelas di sini terkait dengan pasangan capres itu diserahkan kepada capres, walaupun kita semua memiliki komitmen dan kompetensi di sana, seharusnya kita menghormati itu,” tutur AHY.



Source link

Latest articles

More like this