HomeEkonomiBaznas DKI berikan 24.000 benih ikan kepada kelompok tani Pulau Tidung

Baznas DKI berikan 24.000 benih ikan kepada kelompok tani Pulau Tidung

Published on

spot_img



Jakarta (ANTARA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI menyerahkan bantuan 24 ribu benih ikan kerapu cantang kepada kelompok tani di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

“Bantuan benih ikan ini kami harapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan sehingga menjadi lebih baik,” kata Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta Nasir Tajang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan penyerahan benih ikan kepada kelompok tani tersebut bagian dari Program Senyum Teluk Jakarta diinisiasi Baznas Bazis DKI Jakarta berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRILiaN).

“Hari ini ada tiga ribu benih ikan kerapu cantang yang diberikan untuk kelompok tani di Pulau Tidung, namun secara keseluruhan nantinya ada 24 ribu benih ikan yang kami serahkan berkolaborasi dengan YBM BRILiaN,” ujarnya.

Baca juga: BAZNAS DKI rampungkan penataan permukiman yang terbakar di Mampang

Benih ikan kerapu cantang, kata dia, didatangkan langsung dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, yang merupakan unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baznas Bazis DKI juga memberikan bantuan berupa renovasi rumah apung dan pendampingan program untuk para nelayan di Pulau Tidung.

Dia menjelaskan bantuan tersebut menjadi upaya Baznas Bazis DKI untuk terus menjaga komitmen dalam menyalurkan zakat dari para muzaki yang telah memberikan sebagian dari hartanya, secara tepat, dan memiliki manfaat luas bagi masyarakat.

“Kami ingin warga Pulau Tidung lebih meningkat penghasilannya, terima kasih para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan budi daya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Pembudi Daya Keramba Apung Tidung Mandiri Idham mengaku bersyukur atas bantuan benih diberikan Baznas Bazis DKI Jakarta.

Ia mengatakan bantuan itu bermanfaat bagi kelompok budi daya ikan di Pulau Tidung, mengingat dalam beberapa bulan terakhir sempat terkendala mendapatkan benih.

“Dengan bantuan ini diharapkan usaha budi daya ikan di Pulau Tidung akan terus berkembang,” ucapnya.

Baca juga: Baznas DKI dan pecinta lingkungan ajak lestarikan penyu lewat lagu

Baca juga: Baznas Bazis DKI salurkan dana bantuan sesuai regulasi

Baca juga: Baznas Jakbar berencana rutinkan program hapus tato

Pewarta: Cahya Sari
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023



Source link

Latest articles

Masa Depan Pengetahuan Kesehatan

PENGETAHUAN dan kebijakan kesehatan terus berkembang untuk mendukung optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat....

Ernest Berkolaborasi dengan Yandy Laurens di Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

ERNEST Prakasa kembali meramaikan bioskop dengan film terbarunya. Film dengan judul Jatuh Cinta...

More like this

Masa Depan Pengetahuan Kesehatan

PENGETAHUAN dan kebijakan kesehatan terus berkembang untuk mendukung optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat....