HomeBisnisHutama Karya Rampungkan Konstruksi Tol Indralaya-Prabumulih, Kapan Mulai Beroperasi?

Hutama Karya Rampungkan Konstruksi Tol Indralaya-Prabumulih, Kapan Mulai Beroperasi?

Published on

spot_img


TEMPO.CO, Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) siap mengoperasikan salah satu ruas Jalan Tol Sumatera (JTTS), yaitu Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km. Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyebut konstruksi jalan tol ini sudah rampung 100 persen. 

“Sebelumnya, tol ini juga telah kami fungsionakan secara khusus untuk mendukung arus mudik lebaran 2023,” tutur Tjahjo melalui keterangan pers pada Kamis, 10 Agustus 2023.  

Tjahjo juga mengatakan Tol Indralaya-Prabumulih sudah mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. “Dan dengan dikeluarakannya Keputusan Menteri PUPR Nomor 872/KPTS/M/2023 akhir Juli lalu, tol Indralaya-Prabumulih siap dioperasikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Tjahjo menjelaskan, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih  dirancang dengan kecepatan 100 km/jam. Tol yang digarap Hutama Karya sejak pertngan 2019 ini dilengkapi dengan simpang susun, 18 jembatan, serta bangunan pendukung jalan tol, yakni 2 rest area. 

Tjahjo memperkirakaan, melalui tol ini, perjalanan dari Palembang menuju Prabumulih hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Artinya, lebih efisien waktu ketimbang melalui jalan arteri yang bisa menghabiskan waktu dua jam.

“Selain itu, bisa juga mempersingkat waktu tempuh dari Prabumulih menuju Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang,” tutur Tjahjo.

Pilihan editor: Kantongi Sertifikat Laik Operasi, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Siap Beroperasi





Source link

Latest articles

More like this

Eks Penyelidik KPK Bongkar Borok Firli: Kerap Bocorkan Informasi OTT

Mantan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid...