HomeHomeIni Manfaat Penggunaan Mobil Listrik, Dorong Penerapan Energi Baru Terbarukan

Ini Manfaat Penggunaan Mobil Listrik, Dorong Penerapan Energi Baru Terbarukan

Published on

spot_img


KENDARAAN listrik baik roda dua maupun empat, saat ini sudah mulai populer di Indonesia. Masyarakat pun kini mulai beralih menggunakan kendaraan listrik untuk kebutuhan transportasi, termasuk penggunaan mobil listrik yang mulai banyak terlihat di jalan raya.

Mobil listrik sekarang menjadi tren alat transportasi paling diminati di seluruh dunia. Banyak orang yang beranggapan bahwa mobil listrik merupakan mobil generasi masa depan untuk umat manusia mengingat cadangan BBM yang kian menipis.

Ketua pelaksana Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023 Lina mengatakan, mobil listrik mempunyai desain yang futuristik dan elegan, serta mempunyai beberapa manfaat yang menguntungkan. 

Baca juga : Investasi Kendaraan Listrik di Indonesia, Kemenperin : Regulasi Sudah Siap, Pasar Sangat Luas

Berikut beberapa manfaat dari penggunaan mobil listrik versi PT Shan Hai Map yang akan menggelar Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023 pada 26-27 Oktober mendatang. 

  1. Tidak memerlukan Bahan Bakar Bensin(BBM) dan ramah lingkungan.
  2. Tidak menimbulkan suara berisik yang menganggu sehinnga meminimalisir pencemaran suara.
  3. Perawatan kendaraan yang terbilang cukup mudah.
  4. Hemat biaya bahan bakar, bahan bakar disini ialah jika bahan bakar kendaraan tersebut sudah mau habis, maka cukup diisi ulang kembali di stasiun pengisian daya yang tersedia dan kendaraan bisa dikendarai kembali.
  5. Performa dan kinerja kendaraan yang cukup tangguh.

Mobil listrik termasuk inovasi yang menggunakan sumber energi baru terbarukan

Baca juga : Ioniq 5 Punya Sandiaga Uno Mogok, Ini Kata Bos Hyundai Indonesia

“PT Shan Hai Map melihat bahwa dengan mendorong energi terbarukan maka dapat menjaga lingkungan hijau disuatu negara, kestabilan suhu bumi sehingga mencegah terjadinya perubahan iklim,” ujar Lina.

Karena itu, lewat Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023, akan dipaparkan pentingnya peran energ baru terbarukan di kehidupan manusia,  serta untuk menarik perhatian para investor dari luar negeri agar dapat melakukan investasi di Indonesia dalam bidang energi terbarukan.

Hal ini tidak hanya memajukan perekonomian Indonesia, namun juga berharap dengan mendorong energi baru terbarukan ini dapat lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi pencemaran udara dan kerusakan lingkungan akibat eksplorasi. (Z-5)





Source link

Latest articles

More like this