HomeEkonomiPeringatan Hari Hiu Paus siap digelar di Gorontalo

Peringatan Hari Hiu Paus siap digelar di Gorontalo

Published on

spot_img



Ini sebagai wujud dan upaya konservasi hiu paus

Bone Bolango (ANTARA) – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo siap menggelar kegiatan Hari Hiu Paus internasional di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo pada 27 Agustus 2023.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Gorontalo Ivone Larekeng di Gorontalo, Rabu mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu wujud kepedulian bersama untuk hiu paus yang ada di Gorontalo.

“Ini sebagai wujud dan upaya konservasi hiu paus,” ucap Ivone.

Ia mengungkapkan, upaya konservasi hiu paus Gorontalo meliputi pelestarian, perlindungan dan pemanfaatan secara terbatas yang bertanggungjawab untuk keberlangsungan hiu paus.

Berbagai acara akan digelar untuk memeriahkan kegiatan itu, mulai dari menyelam bersama hiu paus, aksi bersih pantai dan laut Botubarani, lomba mewarnai hiu paus sebagai edukasi bagi anak-anak, bazar UMKM dan lainnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain mengatakan pelaksanaannya kegiatan itu bersifat kolaboratif, artinya bisa berembuk program dan hal lainnya.

Menurut Aryanto, jika kegiatan itu telah menjadi kegiatan tahunan maka Dinas Pariwisata akan terlibat lebih dalam, namun semuanya membutuhkan persiapan termasuk perencanaan.

“Nanti kami di Dinas Pariwisata akan mencoba memikirkan side event seperti apa,” ujar nya.

Dia mengatakan Dinas Pariwisata melakukan diskusi dengan berbagai instansi terkait maupun komunitas mengenai kegiatan Hari Hiu Paus internasional itu.

Baca juga: Gorontalo berencana gelar Hari Hiu Paus Internasional

Baca juga: Gorontalo peringati Hari Hiu Paus Sedunia di Botubarani

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2023



Source link

Latest articles

More like this

Pemkot Cirebon sebut angka pengangguran turun signifikan 

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan itu seperti ekspansi job fair dengan beberapa perguruan tinggi di...