HomeHomeSambut HUT RI ke-78, Simak Contoh Doa Malam Tirakatan 17 Agustus

Sambut HUT RI ke-78, Simak Contoh Doa Malam Tirakatan 17 Agustus

Published on

spot_img



Suara.com РDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), biasanya masyarakat akan menggelar malam tirakatan 17 Agustus. Malam tirakatan 17 Agustus ini biasanya digelar pada malam hari sebelum perayaan Hari Kemerdekaan 

Malam tirakatan 17 Agustus digelar sebagai bentuk akulturasi antara tradisi di Indonesia dan rasa nasionalisme. Tidak hanya melaksanakan doa bersama, malam tirakatan biasanya juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembagian hadiah lomba 17 Agustusan, pemotongan tumpeng, dan lain sebagainya.

Naskah doa malam tirakatan 17 Agustus dapat dibacakan jelang acara tirakatan berakhir. Nah, berikut ini ada contoh doa malam tirakatan 17 Agustus yang bisa Anda simak:

Contoh Doa Malam Tirakatan 17 Agustus

Baca Juga:40 Gambar Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Keren Terbaru, Meriahkan HUT Ke-78 RI

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillahi rabbil aalamiin, hamdan syakiriin, hamdan na’imiin, yuafi ni’amahu wayukafi’u mazidah. Ya rabbana lakalhamdu kama yambagi lijalali wajhika waadzimi sulthonik. Allahumma sholli wa sallim ala sayyidina muhammad, wa ala ali washohbihi ajma’in.

Ya Allah, Ya Tuhan kamu, Tuhan yang Maha Kuasa

Puji dan puji syukur kami panjatkan ke hadirat-Mu, atas segala nikmat tidak terhingga yang telah Engkau limpahkan kepada bangsa kami. Atas ridho dan juga kuasa-Mu, Engkau berkenan untuk membebaskan kami dari belenggu penjajahan. Maka dari itu, perkenankanlah kami pada hari ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita, memperingati hari Kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-78.

Ya Allah, Ya Tuhan kami, Tuhan yang Maha Bijaksana

Baca Juga:34 Ide Lomba 17 Augustus untuk Anak-anak, Suasana Kemerdekaan Jadi Seru dan Meriah

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan yang ke-78 ini, kemi memohon kepada-Mu, berikanlah inspirasi yang tak terputus pada kami untuk menggiring langkah kami dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju, sejajar dan berkompetisi dengan bangsa-bangsa lainnya. Kami memohon keteguhan persatuan dan kesatuan, supaya kami dapat menapak dengan kokoh kuat dalam membangun bangsa Indonesia tercinta ini.

Ya Allah, Ya Tuhan kami, Tuhan yang Maha Pengasih

Curahkanlah rahmat dan juga kasih sayang-Mu kepada pahlawan-pahlawan kami, yang telah bersedia mengorbankan jiwa raganya demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ampunilah segala kesalahan-kesalahan mereka, dan terimalah budi baik serta keikhlasan pengorbanan mereka. Tinggikan derajat dan muliakanlah mereka, dan jadikan mereka ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang syuhada.

Ya Allah, Ya Tuhan kami, Tuhan yang Maha Pengampun

Dengan sifat afuwun ghofur-Mu, kami memohon pengampunan-Mu terhadap dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan para pahlawan kami, serta dosa-dosa dan kesalahan para pemimpin kami. Perkenankanlah doa kami.

Rabbanaa atina fiddunya hasanah, wafil akhirati hasanah, waqina adzabannar. Washollallahu ala sayyidina muhammadin, wa ala ali washohbihi ajma’in. Walhamdulillahi rabbil aalamin.

Contoh doa malam tirakatan 17 Agustus yang ditulis dalam versi bahasa Indonesia ini bisa dibacakan jelang acara tirakatan berakhir.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama



Source link

Latest articles

More like this