HomeTeknologiSony perkenalkan TWS Earbuds WF-1000XM5 terbaru

Sony perkenalkan TWS Earbuds WF-1000XM5 terbaru

Published on

spot_img


Jakarta (ANTARA) – Sony memperkenalkan True Wireless Stereo (TWS) earbuds seri WF-1000XM5 yang merupakan edisi terbaru dari seri 1000X di Jakarta, pada Selasa (8/8).

President Director of PT Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka menyampaikan bahwa WF-1000XM5 hadir dengan berbagai teknologi dan fitur canggih yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik tanpa gangguan dari luar.

“WF-1000XM5 mengusung teknologi mutakhir untuk menghadirkan kualitas suara premium dan disebut sebagai Noise Cancelling Headphone terbaik di pasaran,” katanya.

Baca juga: Rilis 3 April, Huawei Watch Buds gabungkan TWS dan “smartwatch”

Sony WF-1000XM5 yang diluncurkan di Jakarta, pada Selasa (8/8/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)

Baca juga: TWS realme Buds T100 hadir di Indonesia dengan harga Rp200 ribu

Fujioka menjelaskan, WF-1000XM5 menggunakan prosesor audio real-time dan mikrofon berperforma tinggi yang menggerakkan unit driver yang dirancang khusus, untuk mereproduksi frekuensi lebar, bass yang dalam, dan vokal yang jernih.

Adapun TWS penerus WF-1000XM4 yang dirilis dua tahun lalu itu diklaim mampu mengurangi kebisingan dari luar melalui bandwidth lebar, dari frekuensi rendah hingga tinggi.

Ia menyebut, perangkat ini memiliki dua prosesor eksklusif dari Sony yang meredam lebih banyak noise eksternal dari sebelumnya, unit driver baru berperforma tinggi yaitu Dynamic Driver X, mikrofon umpan balik ganda, dan ujung Earbud Noise Isolation yang inovatif untuk pemasangan yang pas dan lebih stabil.

“Pemrosesan noise cancelling real-time dapat dioptimalkan untuk memberikan performa terbaik bagi lingkungan, sehingga pengguna akan mendengar perbedaan besar, terutama di pesawat terbang, kereta api, atau bus,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kualitas suara yang dihasilkan Dynamic Driver X, unit driver yang dirancang khusus menyediakan reproduksi frekuensi lebar, sehingga memungkinkan bass yang lebih dalam, vokal halus, dan detail halus yang ditingkatkan, terutama pada instrumen bernada tinggi.

Baca juga: Defunc rilis koleksi TWS empat model “earbud”

Selain itu, berkat algoritma pereduksi bising berbasis AI Deep Neural Network (DNN), dan sensor konduksi tulang, suara pengguna akan terdengar jelas dan lebih alami, bahkan di lingkungan yang bising.

“Dan jika Anda berada di luar ruangan, struktur pereduksi bising akan meminimalkan suara hembusan angin, sehingga suara akan selalu terdengar saat melakukan panggilan,” kata¬†Fujioka.

WF-1000XM5 memiliki dimensi lebih kecil dan dirancang dengan tekstur glossy bernuansa lebih mewah.

Dengan memperkecil bodi dan mengoptimalkan penempatan komponen-komponennya, earbud ini juga diklaim 25 persen lebih kecil dan 20 persen lebih ringan daripada WF-1000XM4.

WF-1000XM5 dibanderol dengan harga 4.399.000,- dengan sistem pre-order mulai 8 hingga 27 Agustus 2023.

“Pada masa pre-order mendapatkan paket bundling pengisi daya nirkabel secara gratis. Sementara pengirimannya diharapkan mulai dari September mendatang,” kata dia.

Baca juga: JBL hadirkan lima koleksi TWS anyar

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023



Source link

Latest articles

Hutama Karya sebut progres proyek Bendungan Ameroro capai 98 persen

Proses impounding menjadi tahapan penting pada pengerjaan bendungan setelah selesainya pekerjaan konstruksiJakarta (ANTARA)...

Ahli Gizi Sebut tidak Ada Urgensi Jadikan Tinggi Badan sebagai Indikator Pertumbuhan Anak

DOKTER dan Ahli Gizi Masyarakat, Tan Shot Yen menyebutkan tidak ada urgensi bagi...

More like this

Hutama Karya sebut progres proyek Bendungan Ameroro capai 98 persen

Proses impounding menjadi tahapan penting pada pengerjaan bendungan setelah selesainya pekerjaan konstruksiJakarta (ANTARA)...