HomeHomeSudah Disetujui DPR jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Resmi Dilantik Jokowi...

Sudah Disetujui DPR jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Resmi Dilantik Jokowi Besok

Published on

spot_img



Suara.com – Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan dirinya bakal dilantik menjadi Panglima TNI pada Rabu besok. Pelantikan dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

Kepastian itu disampaikan Agus usai dirinya hadir dalam rapat paripurna DPR dengan Agenda pengambilan keputusan perihal Agus sebagai calon Panglima TNI.

“Insyaallah besok jam 10. Insyaallah oleh bapak presiden,” kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Sebelumnya, hal senada disampaikan lebih dulu oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dalam konferensi pers perihal Agus.

Puan menegaskan setelah DPR menyetujui pemberhentian Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan penggantian ke Jenderal Agus Subiyanto, artinya tinggal menunggu pelantikan dari Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah pada hari ini, DPR RI sudah kemudian memberikan persetujuan atas pemberhentian dan pergantian panglima TNI yang akan datang, atas nama jenderal TNI Agus Subiyanto yang insyaallah akan dilantik pada esok hari. Di mana dan jam berapa, silakan tanyakan kepada presiden,” kata Puan.

Loyal ke Jokowi

Sebelumnya Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan dirinya akan loyal kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Penegasan loyal terhadap panglima tertinggi disampaikan Agus merespons kesiapan dirinya sebagai Panglima TNI.

Diketahui, Jokowi sudah mengusulkan nama Agus ke DPR melalui surat presiden terkait pergantian Panglima TNI.

“Saya sih loyal kepada panglima tertinggi saya, presiden. Karena sebelum di sini pun, saya ditempatkan di mana saja, pernah di Tim-Tim. Saya dulu menyelesaikan sampai 1999 terakhir di sana, kemudian di Poso juga,” ujar Agus usai mendampingi Menhan Prabowo meresmikan Rumah Sakit (RS) Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman, Bogor, Rabu (1/11/2023).

“Jadi saya sebagai prajurit siap ditempatkan di mana saja,” katanya.

Agus mengatakan dirinya akan membuat prajurit profesional seiring dirinya yang kini dipercaya Jokowi menjadi seorang calon Panglima TNI.



Source link

Latest articles

More like this

Eks Penyelidik KPK Bongkar Borok Firli: Kerap Bocorkan Informasi OTT

Mantan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid...